Thursday, January 25, 2007

Warga Sukamulya Tolak Pembongkaran Lahannya

Dedi Jumhana - Bogor, Sekitar 500 warga Kampung Sukamulya Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor Jawa Barat saat ini melakukan aksi unjuk rasa menolak pembongkaran lahan mereka yang akan diambil oleh Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara. Mereka menuntut agar seluruh alat berat yang ada di lokasi segera diangkat.

Mereka juga menuntut agar semua anggota TNI AU yang ada dilokasi, dimana tempat mereka berada segera dicabut. Mereka juga menuntut agar mencopot atribut plang-plang yang ada di lokasi mereka. Aksi tersebut hingga saat ini masih terus berlangsung. Sementara pasukan TNI AU yang sudah dua hari menduduki tempat tersebut saat ini tengah mendirikan tenda di sekitar lahan mereka.

Dari pantauan ELSHINTA, Sabtu (25/11), lahan tersebut adalah lahan kosong, namun akan digunakan oleh TNI AU. Sementara warga sekitar mengklaim bahwa tanah tersebut adalah tanahnya. Mereka tengah menduduki alat berat berupa excavator (bego) yang akan membongkar lahan mereka.

Hingga berita ini diturunkan, warga tengah bergerak untuk memindahkan sebuah alat berat yang ada di sekitar tanah yang akan dibongkar tersebut. Sementara itu, untuk mengamanakan aksi tersebut pihak kepolisian dari Polsek Rumpin saat ini terus melakukan pengamanan. (dir)
www.elshinta.com

http://www.elshinta.com/v2003a/readnews.htm?id=34989

No comments: