Thursday, January 25, 2007

Warga Sukamulya Protes Pembangunan Water Training TNI AU

Dedi Jumhana - Parung, Ratusan warga Desa Sukamulya, Kecamatan Rumpin, Parung, Bogor, Jawa Barat Minggu (21/1) siang ini bersitegang dengan sejumlah aparat keamanan di sebuah lapangan.

Warga menyatakan menolak pembangunan water training untuk pasukan TNI Angkatan Udara di kawasan tersebut. Pasalnya warga menilai tanah yang akan dijadikan water training adalah milik mereka.

Seperti diketahui, water training adalah tempat latihan pasukan TNI AU untuk melakukan rnanuver di atas air dalam rangka rneningkatkan kemampuan para penerbang.

Dalam aksinya, sejumlah warga ada yang membawa alat pertanian seperti pacul, ada pula yang membawa potongan bambu. Sementara aparat kepolisian dan pasukan TNI AU yang berseragam lengkap menghadang mereka yang hendak masuk ke kawasan pembangunan water training.

Hingga berita ini diturunkan, ketegangan antara warga dan aparat keamanan masih berlangsung. Namun beberapa orang dari mereka ada yang mencoba menenangkan warga dan bernegosiasi.

Sejumlah warga terlihat pingsan. Namun belum diketahui penyebab dari pingsannya sejumlah warga tersebut. Besar kemungkinan mereka pingsan akibat berdesak-desakan saat berhadapan dengan aparat keamanan. (doa)

www.elshinta.com

http://www.elshinta.com/v2003a/readnews.htm?id=36761

No comments: